Sabtu, 18 Desember 2010

Cara mengatasi serangan virus di N gage





Nah sobat gagers, kini masuklah kita ke posting yg kedua pada rangkaian update kali ini..^_^..masih berkaitan dengan posting sebelumnya yg bercerita tentang metode safe mode untuk merefresh space memory N gage, posting kali ini akan membahas tentang seputar gejala gejala dan penanganan virus yang menginjeksi pada N gage sobat2 sekalian..^_^..paham ora injeksi itu opo???..hehehe..ok deh langsung az kita cekidoooouttt bareng..Nah jika suatu hari sobat mendapati ponsel atau N gage nya terkena serangan virus, so pasti klo sobat yang masih yang gak ngerti masalah virus hp pasti panik. Takutnya ntar bisa2 N gagenya bakal diet ( died ) atau gak mau hidup lagi ( matot )..bener to???..nah klo hal itu terjadi, maka janganlah sobat panik duhulu, segera lakukan pertolongan pertama pada N gage sobat dengan cara melakukan safe mode seperti yang telah mel uraikan di posting sebelumnya..^_^..yaitu dengan cara mematikan N gage sobat dan menghidupkan nya sambil menekan tombol pensil..ok..Hal ini berfungsi untuk menahan atau mengarantina efek dari virus untuk sementara waktu..
Nah klo sudah melakukan safe mode tersebut, kini tinggal lah sobat menganalisa gejala2 dari virus tersebut, karena hal ini berguna untuk sobat dalam menentukan step by step metode penanganan virus yang akan kita bahas di posting kali ini..^_^..ok..cekidouutt lagi ya..^_^..
1. Ada banyak gejala yg timbul pada ponsel atau N gage sobat bila terkena serangan virus, salah satunya yg sering terjadi yaitu N gage sobat terus menerus mengirimkan pesan sms atau mms..dan tidak tanggung2 lagi, pengiriman smsnya langsung ke nomer2 luar negeri..^_^..bener to???..tentunya pulsa sobat so pasti kesedott abis..hehehe..Nah jika terjadi demikian maka besar kemungkinanN gage sobat terkena kerjaan nya virus yg bernama beselo..^_^..ok..untuk menangani virus ini, karena efeknya yg lumayan berat maka mel sarankan untuk memformat n gagenya terlebih dahulu , dan scan mmc eksternal nya by kaspersky plus smadav pro lewat laptop atau pc sobat sekalian..ok..
2. Dan lagi jika N gage sobat sering mati sendiri, juga susah sekali untuk booting , maka ini adalah gejala virus comwarrior..Nah
Untuk mengatasi virus comwarrior..download az anti virusnya di sini..
3. Ponsel atau N gage sobat terus menerus menghidupkan bluetooth yang beakibat baterai sobat cepat habis. Ini adalah gejala dari virus lasco, dan untuk mengatasinya lakukan langkah berikut :
1. Install aplikasi file manager di N gage sobat
2. Fungsikan opsi atau pilihan untuk dapat melihat hidden file atau file yang tersembunyi yang terdapat pada folder system.
3. Cari direktori \system\apps\velasco di drive c atau e.
4. Hapus file velasco.app, velasco.rsc, dan marcos.mdl dari \system\ apps\ velasco.
5. Masuk ke direktori C:\System\ Symbiansecuredata\ Velasco.
6. Hapus file velasco.app, velasco.rsc, dan velasco.sis.
7. Masuk ke direktori c:\system\recogs
8. Hapus file marcos.mdl.
9. Masuk ke direktori :\system\installs
10.Hapus velasco.sis
4. Ponsel atau N gage sobat menampilkan warning atau pesan berikut ini :
App. Closed
AppArcServerTh Read
itu artinya ponsel atau N gage sobat telah ter injeksi virus yang bernama Locknut..^_^.. Nah cara untuk menghilangkan Locknut tersebut adalah sebagai berikut :
1. Buka aplikasi file manager seperti fileman, Fexplorer, seleQ, Xplore atau yg sejenis
2. Cari folder \SYSTEM\APPS\GAVNO dari drive c hingga e.
3. Hapus file GAVNO_CAPTION.RSC, GAVNO.RSC, dan GAVNO.APP dari folder\GAVNO.
4. Cari folder \system\apps\caribe dari drive A hingga Y.
5. Hapus file caribe.APP, caribe.RSC, FLO.MDL dari folder \caribe
6. Masuk ke folder C:\system\caribesecuritymanager.
7. Hapus file Caribe.APP, Caribe.RSC, dan CARIBE.SIS
8. Masuk ke folder C:\System\ Symbiansecuredata\ caribesecuritymanager
9. Hapus file CARIBE.APP, CARIBE.RSC, and CARIBE.SIS
10.Masuk ke folder C:\SYSTEM\RECOGS
11.Hapus file FLO.MDL
12.Masuk folder C:\
13.Hapus file FLO.MDL
14.Masuk ke folder C:\SYSTEM\INSTALLS
15.Hapus caribe.sis, patch.sis, patch_v1.sis, patch_v2.sis
Jika sobat tidak dapat menghapus file caribe.rsc, maka restart ulang dulu N gagenya dan coba hapus kembali..ok sob..cukup???..dah cape bacanya???..apalagi mel yg ngetik..*_*..ahahahaha..ok deh cukup sekian semoga bermanfaat and Go Gagers Indonesia..^_^..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar